'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ratusan Guru Muhammadiyah dan Aisyiyah di Banjarnegara Mendapat Bingkisan
18 Mei 2020 21:46 WIB | dibaca 63

          Di tengah badai Pandemi Corona yang belum juga reda, Lazismu dan PDM Banjarnegara bahu membahu mencoba meringankan beban para guru yang terkena dampak Covid 19.  Walaupu mungkin tidak begitu besar namun bingkisan ini setidaknya bisa menjadi embun penyejuk bagi para penerimanya.  Lewat meeting online Pimpinan Daerah Muhammadiyah dengan Majelis Dikdasmen, Pimpinan Daerah Aisyiyah dengan Majelis Dikdasmen dan Lazismu  yang diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2020 menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya adalah pemberian bingkisan kepada 435 guru Muhammmadiyah/ Aisyiyah Banjarnegara.

         Dana yang dibutuhkan untuk pemberian bingkisan ini sejumlah 65 juta. Dana tersebut dihimpun dari PDM sebanyak 25 juta, Lazismu 25 juta, dan PNS 15 juta.  Realisasi pemberian bingkisan diberikan/ didistribusikan pada  Hari Senin tanggal 25 Ramadhan 1441 H atau tanggal 18 Mei 2020. Dari 435 guru penerima bingkisan, yang 124 adalah guru-guru  Aisyiyah Non PNS, Non sertifikasi dan yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

        Ketua PDA Banjarnegara Dra Mutmainah Sri Nuryati bersyukur dan mengharapkan agar kegiatan ini  bisa terus berlanjut seraya berkata “ Alhamdulillah.... gerakan taawun sosial terus dimantapkan...’Aisyiyah berkiprah mensejaahterkan ummat”.  Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Majelis Dikdasmen Djuwariah, S.Ag yang menyatakan terima kasihnya pada PDM, dan Lazismu yang telah memberikan bingkisan ini pada guru-guru Muhammadiyah/Aisyiyah. ( Pari LPPA PDA Banjarnegara, Kontributor Bunda Djuwariah, S,Ag)

             

Penyerahan Bingkisan Secara Simbolik

Shared Post:
Berita Terkomentari