'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarnegara Adakan Rapat Koordinasi
04 Oktober 2019 21:36 WIB | dibaca 108

 

         Menyongsong berbagai kegiatan yang diadakan di wilayah dan mensikapi berbagai permasalahan yang timbul di sekitar kita, PDA Banjarnegara  mengadakan rapat koordinasi. Rapat diadakan pada Hari Jumat tanggal 4 Oktober 2019. Peserta rapat terdiri dari pengurus harian, pengurus Majelis dan Lembaga.

          Sebelum dilaksanakan rapat koordinasi, diawali dengan tahsin bersama yang dipimpin oleh Ibu Ratna Mutiara. Selanjutnya pengarahan diberikan oleh Ibu Chotimah, wakil ketua PDA Banjarnegara. Disampaikan kondisi organisasi wanita yang ada di Banjarnegara. Selain itu juga disampaikan tentang lomhba-lomba yang akan diselenggarakan PWA dalam rangka Milad 100 Tahun TK ABA dan 102 ‘Aisyiyah. Macam Lomba ada 12 jenis yaitu: 1) Paduan Suara  2) Pidato, 3) Web Aisyiyah, 4) You Tube Panti Asuhan, 5) MC, 6) Role Play, 7) Membatik, 8) Kerajinan dari limbah, 9) Makanan Bekal Sekolah, 10) Qoriyah Thoyyibah, 11) Exspo Pendidikan, 12) BUEKA.

         Dari 12 macam lomba tersebut, direncanakan PDA Banjarnegara akan mengirimkan 11 cabang. Untuk cabang MC akan diwakili Kabupaten Purbalingga. Pemberangkatan peserta dibagi 2 gelombang. Group Paduan Suara akan berangkat pada tanggal 11 Oktober sehingga menginap, sedang cabang lain berangkat pada tanggal 12 Oktober 219 (malam Minggu). Peserta dan PDA berangkat bersama pakai armada Bus.

                Selain pembahasan tentang lomba-lomba disampaikan pula beberapa asirasi dan masukan dari berbagai lmajelis dan lembaga. Majelis LHPB menyarankan pengurangan limbah sampah dengan saran mengganti aqua gelas dengan gelas sungguhan atau bawa botol dari rumah masing-masing. Majelis kesehatan, menyampaikan Bu Biru mengundurkan diri karena  suaminya pindah tugas ke luar daerah. Lembaga Hukum dan HAM menginfokan tentang Baitul Arqom PCA dan PCM Punggelan. LPPA menyampaikan tentang pengumpulan data, data base dan web. Sekretaris menyampaikan tentang proposal bantuan hibah yang lolos. Mendapat dana 20 juta dan  digunakan untuk pembayaran kursi. Masing-masing majelis yang memegang keuanganpun melaporkan kegiatan dan hasil pengumpulan dananya. (Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Shared Post:
Berita Terkomentari