'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peresmian MBS Darussalam Pejawaran dan Pelantikan PRM, PRPM dan PRA se cabang Pejawaran Banjarnegara
10 Januari 2017 11:43 WIB | dibaca 902

                                                

Pengurus yang dilantik mendapat ucapan selamat              Bapak Drs. H. Bisyron Mukhtar, M.Si memberikan arahan dan pengajian

MENENGOK KEMERIAHAN PERESMIAN MBS DARUSSALAM PEJAWARAN DAN PELANTIKAN PRM, PRPM DAN PRA SE-CABANG PEJAWARAN  BANJARNEGARA

Hari ahad, tanggal 8 Januari 2017 merupakan awal yang baik bagi PCM Pejawaran karena di awal tahun itu PCM Pejawaran yang merupakan bagian dari PDM Banjarnegara berhasil melantik secara serentak kepengurusan ranting se-cabang Pejawaran. Hal ini lebih istimewa lagi karena disaat yang sama PCM Pejawaran juga berhasil mewujudkan impian 15 tahun yang lalu yaitu mendirikan sebuah pondok yang terintegrasi dengan pendidikan. Saat ini MTs Sarwodadi berhasil mengintegrasi antara pondok dan pendidikan modern dengan diresmikannya MBS Darussalam Pejawaran. Diharapkan kedepan MBS Darussalam Pejawaran ini benar-benar bias eksis dan memberikan sumbang sih yang nyata untuk pembangunan revolusi mental generasi penerus kita.

Dalam waktu yang sama, PCM juga berhasil melantik kepengurusan ranting yang berjumlah 9 yaitu ranting Tlodas, Sarwodadi, Pandanarum, Giritirta, Karangsari, Kalilunjar, Tlahab, Penusupan, Pekandangan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Pejawaran Bapak H. Sudiro.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara Bapak Drs H. Sobri dalam sambutannya mengharapkan agar kita sebagai warga Muhammadiyah untuk berani bermimpi dan mewujudkan mimpi tersebut serta berjihad ( bersungguh-sungguh) dalam menegakkan agama Islam.

Acara peresmian dan pelantikan ini dibanjiri oleh warga yang ingin mendengarkan pengajian, dan segenap tamu undangan baik dari PWM, PDM, anggota Dewan, Tripika, dan aparat pemerintahan setempat. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan group  Qosidah Mts Muh Sarwodadi dan Group Drum Band Sang Surya MIM Penusupan.

Dalam arahan sekaligus pengajian yang disampaikan, Bapak Drs H. Bisyron Mukhtar, M.Si yang merupakan Sekretaris Wilayah Muhammadiyah Jateng, menyampaikan beberapa hal antara lain: 1) Kita hendaknya selalu mensyukuri nikmat Allah swt, 2) Menjadikan amanah yang kita terima sebagai anugerah yang tidak semua orang menerimanya, disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 3) Selalu meningkatkan amal ibadah kita. 4) Dalam bermuhammadiyah jangan menonjol-nonjolkan diri tapi tunjukan keteladanan yang baik. 5) Selalu berpegang teguh pada Al Quran dan Al Hadist. 6) Kembangkan terus dakwah dimanapun kita berada.

Demikianlah, walaupun sekarang MBS Darussalam Pejawaran masih sangat kecil, baru  15 santri tapi insyaallah dengan kerjakeras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas suatu saat entah berapa tahun yang akan dating tidak mustahil akan bias tumbuh besar dan  mampu mencetak kader-kader muhammadiyah yang militant, semoga. ( Parijem,  Sarwodadi, Pejawaran, Banjarnegara)

 

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari