'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Mubalighot Tingkat Eks-Karisidenan Banyumas.
08 Oktober 2017 20:39 WIB | dibaca 21

Pelatihan Mubalighot ‘Aisyiyah se-eks Karisidenan Banyumas     

            Pimpinan Daerah Asyiyah  se-eks Karisidenan Banyumas  yang terdiri dari Majelis PDA Banjarnegara, PDA Banyumas, PDA Purbalingga dan PDA Cilacap mengadakan Pelatihan Mubalighot ‘Aisyiyah dengan  tema Menuju Perempuan Berkemajuan Mengasah Kompetensi Mubalighot untuk Dakwah Pencerahan. Pelatihan diadakan di Gedung Aisyiyah Banjarnegara Jl Pemuda No 85.  K egiatan dilaksanakan Hari Sabtu-Minggu tanggal 7-8 Oktober 2017.

Kegiatan  pelatihan mubalighot  bertujuan  untuk menghasilkan mubalighot yang mempunyai kualifikasi:  mampu menjadi perancang dan pengelola pelatihan mubalighot Aisyiyah tingkat cabang, mampu merancang dan mengelola pelaksanaan tabligh Aisyiyah, dan mampu mengembangkan pengajian Aisyiyah berbasis dakwah pencerahan. 

Target kegiatan pelatihan mubalighot Aisyiyah adalah dihasilkan mubalighot yang trampil, profesional, kompeten dibidang dakwah serta sanggup menyelenggarakan pelatihan mubalighot tingkat cabang yang berbasis dakwah pencerahan.

Pelatihan mubalighot diikuti oleh 76 orang yang terdiri dari  Majelis Tabligh tingkat daerah se- eks karisidenan Banyumas, Corps Mubalighot, unsur Pengurus Harian Daerah,  Majelis Tabligh tingkat cabang, dan Corps Mubalighot tingkat cabang  se-daerah Banjarnegara. Sumber dana kegiatan berasal dari SWO dan SWA peserta serta dari para donatur yang tidak mengikat. Metode dalam pelatihan antara lain: ceramah dan dialog, diskusi, micro teaching, tadabur Al Quran, praktek ibadah dan out bond. Sedangkan nara sumber pelatihan adalah dari PWA Majelis Tabligh Jawa Tengah dan PDM Banjarnegara serta para Pelatih/fasilitator dari unsur PDA Banjarnegara, PDA Purbalingga, PDA Banyumas, dan PDA Cilacap.

Dra Hj Mutmainah Sri Nuryati selaku ketua PDA Banjarnegara sekaligus  koordinator se- eks Karisidenan Banyumas dalam sambutannya  mengharapkan agar pelatihan bisa benar- benar menghasilkan mubalighot yang kompeten dan mampu mengadakan pelatihan sejenis di daerahnya masing-masing dan mampu menjadi penggerak. Selain itu beliau juga mengharapkan agar seluruh warga Aisyyah mampu  menjadi AMPUH ( awet muda, panjang usia dan hebat).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh PDM Banjarnegara yang diwakili oleh  Wahyudin, S.Pd.I, M.Si. Dalam sambutan pengarahannya bapak Wahyudin menegaskan agar warga Aisyiyah selalu disiplin terutama soal waktu, dengan konsep WIB ( waktu Insan Beriman). Lebih lanjut beliau juga menyampaikan selamat pada PDA yang telah berhasil mengadakan pelatihan mubalighot, mengapresiasi dan berharap kegiatan bisa berjalan lancar dan bermanfaat.   ( By Parijem, LPPA  Banjarnegara)

 

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari