'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelantikan PRM dan PRA Pencit Jebug Punggelan
12 September 2021 20:18 WIB | dibaca 74

 Pelantikan PRM dan PRA  Pencit Jebug Punggelan

 

 

Kabupaten Banjarnegara memiliki 20 kecamatan. Punggelan merupakan salah satu kecamatannya. Kecamatan punggelan terdiri dari 17 Desa da 81 dusun.  Saat ini perkembangan Muhammadiyah di Punggelan cukup menggembirakan. Hal ini terlihat dari semangat warganya dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan giat melaksanakan amal usahanya. Disamping itu, perkembangan yang bagus juga terlihat dengan bertambahnya ranting baru yaitu di dusun Pencit.  Selain terbentuknya Ranting baru ternyata di dusun Pencit juga berdiri Gedung TPQ baru.  TPQ ini berdiri atas swadaya dari warga setempat.

                Pada hari Ahad tanggal 12 September 2021 dilaksanakan pelantikan PRM, PRA dan sekaligus peresmian TPQ Muhammadiyah Pencit oleh PDM. Acara pelantikan dihadiri oleh PDM, PDA, PCA Punggelan, tamu undangan lainnya dan juga warga setempat.  Kegiatan di laksanakan di Pencit, Jebug, Punggelan pada pukul 09.00 wib.  Pada acara peresmian ranting oleh PDM diawali dngan pembacaan SK, Penyerahan SK, Penyerahan bendera MUhammadiyah, dan penyerahan stempel organisasi. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Gedung TPQ dilanjutkan  penyerahan Al Quran  dari Lazismu dan BTM.  Pemotongan pita tanda peresmian Gedung TPQ dilakukan oleh Ir. H. Arifin Romli, M.Si.  mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara. Sambutan diberikan oleh Kades, pihak PCM, Tokoh Masyarakat dan dari PDM.

                Pada kesempatan tersebut juga dilantik kepengurusan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pencit (Jebug) Punggelan oleh  Ketua PCA Punggelan , Taryati.  Susunan Pengurus PRA Pencit Punggelan yang dilantik adalah sebagai berikut: Ketua : Sumiranda, Wakil Ketua :  Titin dan Watini, Sekretaris : Eli Noviati dan  Lusiyanti. Bendahara :  Sumirah dan Ponirah.  Majelis Tabligh : Khasini, Majelis Dikdasmen: Mistiyah, Majelis KLH : Lasmi, Majelis Ekonomi: Ida Raudiyah, Majelis Kesejahteraan Sosial : Karni dan Majelis Kader Sulimah. ( Pari LPPA PDA Banjarnegara)

      

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari