'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDM Banjarnegara Tingkatkan Kadernya Melalui Kemah Pandu Hizbul Wathon
28 September 2019 05:24 WIB | dibaca 236

 

PDM Banjarnegara Tingkatkan Kadernya Melalui Kemah Pandu Hizbul Wathon

 

PDM Banjarnegara selenggarakan Kemah Hisbul Wathon. Kegiatan kemah berlangsung di Lapangan Desa Mertasari, Purwanegara, Banjarnegara. Kemah berlangsung selama 3 hari yaitu Jumat-Ahad 27-29 September 2019.  Ribuan peserta akan berpacu dan berlomba menunjukkan kemampuannya masing-masing  dalam kegiatan ini. Hal ini sesuai dengan tema yang dicanangkan dalam kemah Pandu HW kali ini.  Tema atau tajuk kemah adalah Lomba Pengenal Berprestasi (LPB) dan Lomba Ceria Pandu Athfal (CPA).  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat  silaturahmi, meningkatkan kompetensi, dan meraih  prestasi.

            Kegiatan Lomba Pengenal Berprestasi (LPB) diikuti oleh 249 anak dari siswa SMP/MTs, sedangkan Lomba Ceria Pandu Athfal (CPA) diikuti oleh 890 siswa SD/MI.

Ketua PDM Banjarnegara, Drs H Sobri dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara menyampaikan pesan dan mengingatkan bahwa Pandu HW adalah kader-kader Muhammadiyah yang militan. Sejarah membuktikan bahwa banyak tokoh-tokoh besar yang sangat berjasa pada negeri ini berasal dari aktifis Hisbul Wathon, salah satunya adalah Jendral Sudirman. Tak ada yang meragukan jasa, dan kesetiaan Jenderal Sudirman untuk negeri ini. Seluruh jiwa raganya dikorbankan untuk agama dan bangsanya.

Lebih lanjut Pak Sobri juga berpesan kepada semua peserta dan hadirin agar bisa menjadi muslim yang kaffah. Dengan menjadi muslim yang kaffah maka insyaalah kita akan selalu diberi barokah, rahmah dan ma’unah. Upacara pembukaan berjalan lancar dan peserta mengikuti dengan penuh semangat. Semoga kegiatan ini kelak akan bisa melahirkan kader-kader muhammadiyah yang militan di Banjarnegara (Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

          

Upacara Pembukaan Kemah Pandu HW di Lapangan Desa Mertasari

Shared Post:
Berita Terkomentari