'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Banjarnegara Selenggarakan Workshop untuk Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi Kepala Sekolah
13 Januari 2020 19:42 WIB | dibaca 57

 

PDA Banjarnegara Selenggarakan Workshop    untuk Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi Kepala Sekolah

 

      PDA Banjarnegara belum lama ini menyelenggarakan Workshop Pembekalan Teknis Proses Pengajuan SK Pendirian AUM  Bagi Kepala Sekolah PAUD Aisyiyah se daerah Banjarnegara. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Januari 2020 di Gedung Aisyiyah.  Selain itu kegiatan juga dimaksudkan untuk sinergitas lembaga PAUD Aisyiyah dengan Asesor. Kegiatan diikuti oleh ratusan Kepala Sekolah Ba se Banjarnegara dan operator dari masing-masing kecamatan serta pengurus PDA Banjarnegara.

                Ketua Majelis Dikdasmen Banjarnegara Hj Djuwariah, S.Ag selaku penyelenggara dalam laporannya menyampaikan berbagai hal antara lain masih sedikitnya lembaga PAUD Aisyiyah yang sudah diakreditasi. Dari ratusan PAUD yang ada ( TK : 2 dan BA 102)  baru 4  yang sudah terakreditasi. Selain itu juga disampaikan pentingnya akreditasi untuk kelangsungan lembaga  dimasa mendatang. Tujuan dari workshop ini adalah untuk membekali semua Kepala BA Aisyiyah di Banjarnegara agar bisa mengajukan SK Pendirian lembaga agar menadapat SK dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.    Nara sumber workshop adalah Satria Diasa, S.Pd dari PDM, dan Nikmah Asih Triana, S.Pd.AUD, M.Si

                Materi Workshop adalah Teknis Proses Pengajuan SK Pendirian AUM dan Sinergitas Lembaga PAUD Aisyiyah dengan  Asesor (‘Aisyiyah) BAN PAUD PNF Banjarnegara dalam Capaian Akreditasi Tahun 2020.

                Ketua PDA Banjarnegara, Dra Hj Mutmainah Sri Nuryati, dalam sambutan pengarahannya mengingatkan kembali pada peserta agar mengingat visi misi sekolah. Dalam Visi Misi yang dilaksanakan mencakup  1) Internalisasi, 2) Mendidik secara optimal, 3) Membiasakan anak untuk peduli terhadap sesama.   Selain itu juga diingatkan agar kita selalu berjuang dan berkreatifitas agar sekolah kita tetap bisa eksis.  Diingatkan juga agar iman, ilmu dan amal selalu diterapkan dalam pendidikan di lembaga pendidikan Aisyiyah dan menjadi karakter.( Pari LPPA PDA Banjarnegara)

    

 

 

Shared Post:
Berita Terkomentari