'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Banjarnegara Selenggarakan Musypimda II
04 Maret 2020 21:38 WIB | dibaca 63

PDA Banjarnegara Selenggarakan  Musypimda II

 

            Dalam rangka menindaklanjuti Musypimwil II, Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarnegara menyelenggarakan Musypimda II. Kegiatan ini dilaksanakan selama pada hari Ahad tanggal 6 Rajab 1441 H atau bertepatan dengan  1 Maret 2020 M, di Gedung Aisyiyah Banjarnegara. Kegiatan Musypimda yang merupakan forum permusyawaratan di bawah musyda ini diikuti oleh 23 Cabang se-daerah Banjarnegara. Kegiatan dihadiri oleh anggota, peserta dan peninjau. Tempat persidangan di Gedung Aisyiyah di Jl Pemuda 85 Banjarnegara.

            Tema dalam Musypimda II tahun ini adalah “ Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan”.  Dengan tema ini diharapkan  Kader-kader Aisyiya bisa menebar kebaikan dan Islam demi kemajuan umat dan bangsa.

            Ketua PDA Banjarnegara, Ibu Dra Hj. Mutmainah Sri Nuryati dalam sambutannya mengucapakan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan segenap peserta. Lebih lanjut disampaikan juga agar peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sampai akhir kegiatan. Tujuan kegiatan ini antara lain: 1) Terselenggaranya Musypimda II Aisyiyah sesuai ADART Aisyiyah BAB VIII pasal 30. 2) Dihasilkan keputusan-keputusan Musypimda II yang penting dan strategis dalam rangka pelaksanaan amanat Musyda. 3) Terpetakannya kekuatan kepemimpinan dan kelembagaan Aisyiyah. 4) Terumuskannya langkah-langkah strategis organisasi untuk penguatan dan pengembangan dakwah pencerahan. 5) Terumuskannya strategi implementasi gerakan Isla Berkemajuan. Sealain itu musypimda kali ini juga mempersiapkan pelaksanaan Musyda yang akan datang.

            Dalam kesempatan Musypimda kali ini juga dihadiri oleh Kepala KSU Izzatul Umah Banjarnegara dan Kepala 212  Mart Banjarnegara. Kepala KSU Izzatul Umah Banjarnegara, Sugiono dan Kepala 212 Mart Banjarnegara Mujamir mengajak pada peserta Musypimda agar mau  ikut andil, berkontribusi dan mensukseskan  KSU dan Mart tersebut.

            Materi pokok dalam musypimda II Aisyiyah Banjarnegara meliputi:  Materi pokok meliputi : Laporan PDA, Pembentukan Panitia Musyda, dan Tanggapan dan Evaluasi Pelaksanaan Program. Materi khusunya meliputi: Pidato iftitah Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pidato pengarahan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan Laporan Dinamika PCA se-Kabupaten. ( Parijem, LPPA Banjarnegara)

 

 

Shared Post:
Berita Terkomentari