'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Banjarnegara Ikuti TOT MUbalighat Motivator
29 Maret 2019 06:08 WIB | dibaca 134

         Dalam rangka meningkatkan kualitas mubalighat  Aisyiyah, PWA belum lama ini menyelenggarakan TOT Mubalighat Motivator yang bersinergi  antara Majelis Tabligh, MHH, M Kes, MEK, dan MPK. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 9-10 Maret 2019 di Asrama Haji Donohudan Solo. Kegiatan diikuti oleh seluruh PDA se wilayah Jawa Tengah, masing-masing PDA mengirimkan 5 orang utusan. PDA Banjarnegara juga mengirimkan 5 orang utusan. Dra Hj Sri Gunarsi, SH.MH  dalam sambutannya mewakili Ketua PWA Jawa Tengah Dr Umul Baroroh, M.Ag  mengaharapkan agar peserta benar-benar bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, dan diikuti rasa ikhlas. Sementara itu Ketua Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah Hj. Lintal Muna, S.Ag, M.Ag mengharap agar peserta serius mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, menginap, dan tidak ada yang ijin sebelum acara selesai. 

          Dalam TOT  Mubalighat tersebut disampaikan materi antara lain Kebijakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah tentang Program Sinergitas, Kepekaan Aisyiyah dalam merespon isu-isu Kontemporer, Teknik Advokasi dalam Pengambilan Kebijakan Publik, Ideologisasi, Sekolah Kader dan Pembinaan Spiritual, Perawatan Kesehatan Jenazah (HIV, Pemyakit menular), Suporting Pembinaan Ekonomi Keluarga Persepektif Islam, dan Roll Play.

Dalam Kagiatan tersebut juga diadakan Bazar yang menampilkan produk-produk unggulan dari beberapa PDA di wilayah Jawa Tengah.Kegiatan TOT MUbalighat berjalan lancar.( Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Shared Post:
Berita Terkomentari