'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Banjarnegara Ikuti Diskusi Program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng
14 November 2019 13:06 WIB | dibaca 6

 

PDA Banjarnegara Ikuti Diskusi Program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng

 

   PDA Banjarnegara beserta elemen masyarakat lainnya belum lama ini mengikuti Diskusi Evaluasi Penguatan 5 NG. Kegiatan di laksanakan di Aula Dinas Kesehatan Banjarnegara pada  Hari Kamis tanggal 7 Nopember 2019.

                Program 5 NG merupakan program Jawa Tengah dalam rangka mengatasi tingginya Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi ( AKI dan AKB).  Program 5  NG merupakan Program Inovasi dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, yang bersama-sama atau gotong royong menekan AKI dan AKB. Program 5 NG dilaksakanan dengan 4 fase yaitu Fase Sebelum Hamil, Fase Kehamilan, Fase Persalinan, dan Fase Nifas.Kegiatan ini memanfaatkan seluruh potensi masyarakat  mulai dari hulu hingga hilir yaitu menggerakkan  bidan desa dan kader PKK untuk mengedukasi perempuan. Semangat kejuangan dikobarkan, greget yang dimulai dari  hulu ke hilir, lintas sektoral, lintas program, mulai dari primer sampai tersier.

                Dengan program ini diharapkan seluruh masyarakt peduli pada ibu hamil, kalau ada ibu hamil dilingkungannya harus peduli(nginceng), yang bersangkutan harus diingatkan supaya melakukan pemeriksaan kesehatan dan kehamilan minimal 4 kali selama hamil agar  dia sehat dan bayinya juga sehat. (PariLPPA PDA Banjarnegara)

Diskusi dan Evaluasi Program 5 NG

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari