'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Jawa Tengah Selenggarakan Lomba Kerajinan dari Limbah Plastik dan Kertas
16 Oktober 2019 20:05 WIB | dibaca 17

     Dalam rangka memperingati Milad 1 Abad TK ABA dan 102 Tahun Aisyiyah, PWA Jawa Tengah belum lama ini mengadakan Lomba Membuat Kerajinan dari Limbah plastik dan kertas. Lomba ini dimotori oleh LLHPB (Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana). Kegiatan lomba dilaksanakan di Kampus Unimus Semarang, pada Hari Ahad tanggal 13 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta dari PDA se wilayah Jawa Tengah. 

     Penilaian lomba meliputi:1) Kebermanfaatan dan fungsi, 2) Kemudahan mereduplikasi, 3) Ekonomis, 4) Estetika, 5) Demonstrasi proses pembuatan. Ada 3 kategori kejuaraan dalam lomba  ini  yaitu: 1) Kategori Terkreatif. Kategori ini diambil dari penilaian juri langsung di lokasi lomba. 2) Kategori Terfavorit. Kategori ini diambil dari pengunjung terbanyak di lokasi lomba. 3) Kategori Terpopuler. Kategori ini diambil dari instagram yang memiliki like terbanyak.

    Kegiatan lomba ini dimaksudkan agar kita bisa memanfaatkan limbah plastik dan kertas menjadi barang yang indah dan memiliki nilai ekonomis. Disamping itu juga untuk mengurangi sampah dari plastik dan kertas. Kegiatan ini juga mendidik kita agar kreatif, jeli melihat peluang dan peduli terhadap lingkungan.

     Hasil kejuaraan Lomba Kerajinan dari Limbah Plastik dan Kertas adalah: LLHPB Terpopuler diraih oleh PDA Karanganyar. LLHPB Terfavorit diraih oleh PDA Pemalang, dan LLHPB Terkreatif diraih oleh PDA Temanggung.(Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Suasana Lomba

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari