'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
KBIH Muhammadiyah Banjarnegara Selenggarakan Pembukaan Pelatihan Manasik Haji
06 Oktober 2019 21:09 WIB | dibaca 123

 

             KBIH Muhammadiyah Banjarnegara Menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Manasik Haji untuk keberangkatan tahun 2020. Acara ini dihadiri  Lebih dari 250 orang jamaah calon haji musim haji 1441H/2020 M. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banjarnegara pada hari Ahad 7 Syafar 1441  atau 6 Oktober 2019. Muhammadiyah Banjarnegara.

          Pembukaan Pelatihan Manasik Haji  ini  dihadiri juga oleh Kepala Kemenag Banjarnegara H.Masdiro S.Pd, M.Pd, MM, Ketua PDM  Drs.H.Moch.Sobri, Kabag.Kesra Setda Banjarnegara, serta Pengurus KBIH Muhammadiyah Banjarnegara.

        Ketua KBIH Muhammadiyah Banjarnegara, Drs.H.Suhardi Achmad dalam pidato iftitahnya,antara menyampaikan,bahwa KBIH ini merupakan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji tertua di Banjarnegara, yakni berdiri sejak tahun 2001 M, dan secara akreditasi telah mendapatkan nilai A. Selanjutnya diutarakan pula, bahwa Ijin Operasional dari Pemerintah selalu diperbaharui,dan terakhir dasar penyelenggaraan bimbingan sesuai SK Pemerintah Nomer 397/2017 tertanggal 27 Januari 2017.

      Para pembimbing manasik Haji di KBIH Muhammadiyah seluruhnya telah mengikuti dan lulus TOT Pembimbing Manasik Haji. Rencananya Pelatihan Manasik akan berlangsung sampai dengan 24 Februari 2020 ,  setiap Ahad pagi hingga siang hari.

       Acara Manasik Haji KBIH  Muhammadiyah Banjarnegara dibuka secara resmi oleh  Ketua PDM H. Moch. Sobri. Sobri berharap agar  ilmu yg diberikan akan bermanfaat sebagai bekal dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, dan seluruh peserta mampu menjadi jamaah haji mandiri, kuat jiwa raga dan menjalaninya sesuai i'tiba Rasulullah Saw.

      Kepala Kementerian Agama Banjarnegara, H.Masdiro S.Pd, M.Pd, MM pada kesempatan tersebut  juga menyampaikan sambutan pengarahan, serta memberikan apresiasi yang tinggi bagi KBIH Muhammadyah Banjarnegara yang telah membuktikan peran sertanya pada bimbingan haji, dan sebagai mitra pemerintah di bidang penyelenggaraan ibadah haji.

Untuk pembukaan KBIH Muhammadiyah yang diselenggarakan di wilayah Batur dan Wanayasa akan dilaksanakan Jum'at 11Oktober 2019.

Penyelenggaraan di Batur dan Wanayasa, sebagai upaya pelayanan dari Muhammadiyah untuk mengakses bimbingan ibadah haji bagi warga Banjarnegara bagian pegunungan Utara. Semoga kelak para amaah haji dari KBIH bisa menjadi haji yang mabrur.

( Parijem, LPPA PDA Banjarnegara, Narasumber: Ibu Sri Sumarni)

Shared Post:
Berita Terkomentari