'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Jamin Kualitas KB Aisyiyah Petambakan Laksanakan Akreditasi
02 Oktober 2019 17:09 WIB | dibaca 92

 

        Kualitas suatu satuan pendidikan sangat penting. Salah satu kegiatan di dunia pendidikan yang berkaitan dengan penjaminan mutu adalah akreditasi. Kelompok Bermain Aisyiyah Petambakan  baru saja melaksanakan Visitasi Akreditasi selama satu hari yaitu hari Jumat tanggal 27 September 2019.  KB Petambakan menjadi satu kesatuan dengan BA Aisyiyah Petambakan. KB dan BA Aisyiyah Petambakan merupakan  salah satu satuan pendidikan yang  cukup bagus, hal ini dibuktikan dengan prestasinya yang berhasil menjadi juara 1  PAUD Percontohan Tingkat Kabupaten Banjarnegara dan Juara 3 PAUD percontohan tingkat Karisidean Banyuas. Kelompok  Bermain Aisyiyah Petambakan berdiri pada tanggal 14 Juli 2008 dengan penyelenggara ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Madukara Ibu Hj Siti Chizanah,A.Md. KB Aisyiyah Petambakan beralamat di Desa Petambakan Rt 02 Rw 02 Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara

            Kegiatan visitasi dilaksanakan untuk menilai  8 Standar pendidikan.  Assesor akreditasi 2 orang yaitu Ibu Nursabiha,S.Pd dan Ibu Nopita Lisonari,S.Pd.Mpd.

            Prestasi yang pernah diraih KB Aisyiyah Petambakan adalah:

  1. Juara menggambar karya paling unik dan karya paling oroginal tingkat Kabupaten tahun 2017
  2. Juara 3 Membentuk plastisin tingkat Kabupaten tahun 2018
  3. Juara 1 lomba PAUD Percontohan tingkat Kabupaten Tahun 2018 (Bersama dengan BA Aisyiyah Petambakan)
  4. Juara 2 lomba PAUD Percontohan tingkat Karisedenan Banyumas Tahun 2018 (Bersama dengan BA Aisyiyah Petambakan)
  5. Juara 3 Bercerita dengan gambar tingkat Kecamatan tahun 2018
  6. Juara 2 Lempar tangkap bola tingkat Kecamatan tahun 2018
  7. Juara 1 Meronce tingkat Kecamatan tahun 2018
  8. Juara 1 Membentuk plastisin tingkat Kecamatan tahun 2018

      Untuk tahun pelajaran 2019/2020 jumlah siswa sebanyak 30 siswa dan guru 3 orang  yaitu Ibu Yulia Tri Utami,S.Pd, Ibu Oktiana  Budi Utami,S.Pd, dan Ibu Siti Chomsah, dengan kepala sekolah Ibu Hj Kusetianingsih,S.Pd.AUD. Untuk hasil Visitasi Akreditasi belum bisa diketahui menunggu informasi dari BAN PAUD dan PNF. ( Parijem, LPPA PDA Banjarnegara/ sumberBerita : Siti  Chizanah)

 

 

Shared Post:
Berita Terkomentari