'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BA Petambakan Madukara Juara 1 Lomba Paud Percontohan
29 Januari 2019 12:52 WIB | dibaca 360

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mencari sekolah model, PDA Banjarnegara yang dimotori oleh  Majelis Dikdasmen mengadakan Lomba Paud Percontohan. Lomba diikuti oleh BA yang ada di Banjarnegara. Seleksi awal diambil 5 BA terpilih yang mewakili  BA diBanjarnegara yaitu  BA Batur, Bawang,  Gumiwang, Madukara, dan Wanadadi.

     Ketua Majelis Dikdasmen PDA Banjarnegara Hj Juwariyah, S.Ag menyampaikan bahwa maksud diadakannya lomba atau penilaian ini  selain untuk meningkatkan kualitas BA juga untuk mencari sekolah yang bisa menjadi percontohan, rujukan, dan magang bagi guru-guru BA di Banjarnegara.  Penilaian ini akan berlanjut pada tingkat  Karesidenan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019.

     Hasil penilaian diumumkan pada saat acara Triwulan yang juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, Dr Hj. Umul Baroroh, M,Ag. Hasil penilaian lomba sekolah percontohan untuk BA di Banjarnegara adalah Juara 1 BA Petambakan, Juara 2 BA Wanadadi, Juara 3 Gumiwang, Harapan 1 BA Bawang, dan Harapan 2 BA Batur.

   Siti Mufatun, Kepala Sekolah BA Petambakan saat dikonfirmasi merasa sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraihnya. Kedepan dia bertekad akan memberikan pelayanan yang lebih prima lagi. Beberapa prestasi yang pernah diraih BA Petambakan di tingkat kabupaten antara lain: Juara 1 Apresiasi Seni siswa RA tahun 2017, Juara 3 Lomba Guru Menggambar dengan teknik Kolase, Juara Harapan 1 Drumband kelas Konser Non Mandiri tahun 2018 dan Juara harapan 2 Drumband Display Non Mandiri tahun 2017.

    Siti Mufatun yang sudah sekitar 14 tahun mengajar di BA  Petambakan  merasa antara percaya dan tidak bisa lolos menjadi yang terbaik dalam lomba ini. Wanita yang punya moto hidup melakukan apapun dengan sepenuh hati inipun tak lupa mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas keberhasilan ini.  Semoga lomba ini bisa bermanfaat  dan menginspirasi yang lain untuk bisa berkarya lebih baik lagi. (Parijem, LPPA PDA Banjarnega

                                                                                                                                              

 

 

Shared Post:
Berita Terkomentari