'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Banjarnegara Kembali Peduli Kekeringan
24 Oktober 2019 21:57 WIB | dibaca 92

 

         Setelah beberapa waktu yang lalu Aisyiyah Banjarnegara menyumbang air bersih ke wilayah Kecamatan Bawang, tadi pagi Kamis tanggal 24 Oktober 2019 kembali Aisyiyah beraksi bersama BPBD.  Rencananya aksi sumbang air bersih ini juga akan berlanjut besok siang, Jumat tanggal 25 Oktober 2019. Distribusi air bersih pada pagi tadi adalah ke wilayah kecamatan Mandiraja, sedang besok pagi ke wilayah Kecamatan Purwanegara di Desa Petir.

            Pagi tadi penyaluran air bersih sebanyak 6 tangki yang didistribusikan di 6 titik yaitu 3 titik di Desa Jalatunda meliput Dusun Praubosok, Kranji dan Karanggedang. Sedang 3 titik lainnya ada di Desa Wanadri yang meliputi Dusun Patoman, Pangantulan dan Silangit. Untuk Desa Jalatunda 100 % wilayahnya mengalami kekeringan. Warga sangat senang didatangi dan mendapatkan bantuan air bersih. Kabupaten Banjarnegara memang tahun ini mengalami kekeringan yang amat parah. Informasi dari PMI Kabupaten Banjarnegara dari 20 kecamatan sebanyak 15 kecamatan terdampak kekeringan. Total desa yang kekeringan 37 desa, 50.316 jiwa dan 12.733 KK.

            PMI, BPBD, IAI, IDI, RSUD, Lazizmu, PPNI, PDA dan segenap warga Banjarnegara yang peduli kekeringan bahu membahu berupaya meringankan beban masyarakat yang kekeringan dengan menyalurkan 1 juta liter air bersih dengan mobilisasi 199 tanki dan melibatkan 402 relawan. Semoga ini bisa meringankan derita masyarakat yang kekeringan dan menjadi amal sholeh bagi para donatur dan relawan yang terlibat. (Parijem, LPPA PDA Banjarnegara)

Shared Post:
Berita Terkomentari