'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Aisyiyaah
29 Januari 2018 10:44 WIB | dibaca 391

PDA BANJARNEGARA MENGADAKAN PERTEMUAN PIMPINAN CABANG  SE-KABUPATEN

 

Dalam rangka menjalankan program organisasi, PDA Banjarnegara mengadakan pertemuan rutin yang digelar tiap triwulan. Pertemuan diikuti oleh seluruh pengurus PDA, Unsur pimpinan cabang dan ranting bagi tuan rumah. Pertemuan diadakan secara bergilir. Bulan ini pertemuan dilaksanakan pada hari Ahad, 14 Januari 2018 di Cabang Wanadadi.  Pengajian diikuti oleh sekitar 125 orang. Pengajian dilaksanakan di gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Wanadadi dimulai pukul 09.00 sampai pukul 14.15 wib.

Acara diawali dengan mendengarkan lantunan merdu ayat suci Alquran yang dibacakan oleh sdri Rosiana Nur Aini.  Dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Aisyiyah  Wanadadi Ibu Amiyati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih  dan selamat datang kepada semua peserta yang sudah jauh-jauh berkenan hadir.

Sedang Camat Wanadadi yang diwakili Ibu Yuliati dalam sambutannya menyampaikan 5 pesan yaitu :1). Peran Aisyiyah saat ini sudah mendapat porsi yang bagus, minimal 10 % dari desa di wilayah kecamatan Wanadadi, 2).Berorganisasi hendaknya diniati dengan ibadah dan silaturahmi serta jangan sampai meninggalkan kewajiban utamanya sebagai wanita. 3). Organisasi berorientasi tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi untuk kepentingan orang banyak. 4). Ormas Aisyiyah berorientasi dakwah Islam. 5). Pengurus hendaknya saling menghormati dan mengingatkan, jangan ada yang merasa lebih penting.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarnegara, Ibu Dra Sri Mutmainah selain menyampaikan berbagai program yang  telah dilaksanakan juga menyampaikan 5 karakter/ ciri-ciri Gerakan Aisyiyah. Lima karakter Gerakan Aisyiyah adalah: 1) Aisyiyah merupakan Gerakan Islam Berkemajuan. 2) Aisyiyah merupakan Gerakan Perempuan Islam. 3) Aisyiyah merupakan Gerakan yang berbasis Komunitas akar rumput. 4) Aisyiyah merupakan Gerakan Fraksis Sosial. 5). Aisyiyah merupakan Gerakan kebangsaan dan kemanusiaan secara universal.

            Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanadadi Bapak H. Bambang Prawoto Sutikno dalam isiannya selain menyampaikan apresiasi pada Aisyiyah juga merasa prihatinan atas kondisi bangsa akhir-akhir ini. Beliau juga mengajak peserta pengajian agar selalu menjaga diri dan keluarga dari api neraka. Selain itu  peserta juga diingatkan akan hal-hal yang bisa menjadikan dunia ini menjadi tentram dan damai antara lain : 1) Negara senantiasa mendasarkan pada agama / ulama. 2) Pemimpin/penguasanya selalu berbuat adil. 3) Para penduduknya taat beribadah. 4). Para pemegang ekonominya senantiasa amanah.

            Setelah isian pengajian dilanjutkan dengan musyawarah dan evaluasi program serta rencana pertemuan  berikutnya. Peserta dengan semangat dan tekun mengikuti kegiatan sampai akhir. ( Parijem, LPPA Banjarnegara )

Shared Post:
Berita Terkomentari